-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata di Jawa Tengah

Tempat Wisata Populer di Jawa Tengah

Yang Pertama kali kita ingat ketika mendengar kata tempat wisata di Jawa Tengah mungkin adalah Candi Borobudur, ya Candi Borobudur merupakan candi terbesar di dunia dan termasuk salah satu dari 7 keajaiban dunia. Tapi tentu saja bukan hanya itu objek wisata Jawa tengah yang bisa anda kunjungi karena jawa tengah kaya akan peninggalan budaya dan alam yang cantik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

candi borobudur
Candi Borobudur
Jawa Tengah merupakan sebuah Provinsi di indonesia dengan Semarang sebagai Ibu Kotanya.
batas - batas wilayah Jawa tengah adalah, di sebelah barat berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat, di sebelah Utara berbatasan dengan Laut Jawa, disebelah selatan Berbatasan dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Samudera Hindia serta di sebelah timur berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur.

Jawa Tengah memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik lokal maupun manca negara. Alam dan budaya merupakan daya tarik yang sulit dielakkan lagi. terdapatnya situs situs peninggal purbakala seperti candi borobudur dan prambanan adalah daya tarik tersendiri bahkan tersebar ratusan candi dan peninggalan budaya di jawa tengah. selain itu Jawa Tengah juga memiliki sejarah peradaban Islam yang sering dijadikan sebagai wisata religi serta Keraton dan makam para raja di masa lampau.

Jawa Tengah juga kaya dengan kreatifitas seperti seni ukiran Jepara yang sudah sangat terkenal sampai ke luar negeri, juga kerajinan lain seperti batik, kerajinan kuningan, pahat batu, keramik, tatah sungging wayang dan lain-lain.
bagi pencipta alam juga terdapat pegunungan dieng yang pantas untuk ditaklukan.

Tempat Wisata unggulan Jawa Tengah diantaranya adalah:
  • Candi Borobudur di Magelang
  • Candi Prambanan
  • Pegunungan Dieng di Dieng
  • Kepulauan Karimun Jawa di sebelah utara Kabupaten Jepara.
  • Gedung Lawang Sewu di Semarang

pantai indah karimun jawa
pantai karimun jawa - pantai surga
pada kesempatan lain saya akan menceritakan pengalaman saya berkeliling Jawa Tengah
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :