-->
Info Tempat Wisata

Objek Wisata Waduk Darma

Tempat Wisata Waduk darma
tempat-wisata.info, Kuningan adalah kabupaten di Jawa Barat dengan Tipografi berbentuk perbukitan dan pegunungan ternyata menyimpan sejuta potensi wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Waduk darma. terletak 12Km dari pusat kota Kuningan dan kurang lebih 37Km dari Cirebon Waduk darma menyimpan keindahan alam berupa danau seluas 425 hektar di kaki gunung ciremai.
Waduk ini selain berfungsi sebagai penampungan air untuk pengairan dan perikanan juga dapat dijadikan sarana rekreasi dan olahraga. Apalagi diwaktu senja hari di Waduk Darma. Fasilitas yang tersedia : penginapan, cottage, outbond, memancing, berperahu, restoran, tempat pertemuan.

Jalan Menuju Lokasi Waduk Darma / rute
Jika Anda datang dari Bandung maka Anda harus menuju Kuningan Kemudian Menuju Lokasi.
Jika dari Jawa tengan dengan Jalur pantura anda dapat langsun menuju Kabupaten Kuningan. begitu pula jika anda dari Cirebon Rute yang dilalui persis sama.
lain halnya jika anda datang dari Kota Ciamis, maka rute anda adalah ke utara menuju arah cirebon. Sepanjang perjalanan anda akan sisuguhi pemandangan alam berupa bukit dan pegunungan yang sejuk dan masih alami serta jalanan yang berkelok menambah suasana perjalanan.
waduk darma
waduk darma kuningan
Apa Saja kegiatan yang bisa dilakukan di Objek Wisata Waduk darma
Sebagai sebuah wisata alam anda akan mendapatti sebuah danau yang sejuk dengan airnya yang tetnang cocok untuk anda yang butuh refreshing jauh dari kebisingan dan melepas kepenatan. serta cocok sebagai tempat Liburan Keluarga. Beragam Fasilitas telah tersedia seperti; penginapan, bumi perkemahan, kolam renang anak, wahana outbond seperti flyingfox serta wisata air seperti berperahu rakit dan memancing.
objek wisata disini sangat berkaitan satu sama lain sehing cocok untuk menghabiskan liburan bersama teman atau keluarga.

a. Berperahu
Mengelilingi Danau dengan menggunakan perahu motor atau rakit adalah hal yang menyenangkan. kita dapat menyusuri seluk beluk waduk darma, melihat perikanan dengan jaring terapung. dan jangan lupa bawa alan memancing dan camera untuk memotret keindahan alam waduk darma. anda dapat berperahu dengan tarif yang terjangkau, tips: pandai- pandailah menawar.
memancing di waduk darma
memancing di waduk darma dengan perahu rakit
b. Memancing
Bagi anda yang hobi memancing, waduk darma adalah spot menarik dengan beragai ikan tawar yang cukup banyak, seperti ikan mas, tawes dan mujair. Ikan disini umumnya adalah ikan yang lepas dari jaring terapung milik warga. anda dapat memancing disepanjang tepi danau, atau jika punya dana berlebih anda dapat menyewa perahu motor untuk memancing jauh ketengan danau.

c. Berkemah
Bagi anda yang hobi berpetualang atau mungkin berwisata hemat maka berkemah adalah pilihan tepat, beragam fasilitas disekitar perkemahan juga sudah memadai. anda dapat menyewa tenda dan mulailah berkemping, matahi terbit dan senja hari adalah suasana yang paling romantis yang bisa ana nikmati disini.
waduk darma senja hari
waduk darma senja hari
d. Fotografi
Bagi anda yang hobi fotografi maka area danau adalah pemandangan yang asik untuk jeprat-jepret. lokasi ini juga cocok dijadikan sebagai tempat prewedding dengan latar danau. Banyak pengunjung yang menyatakan kalau senja adalah waktu yang cocok untuk pemotretan

Penginapan / Hotel di sekitar Waduk Darma Kuningan
Disekitar Area objek wisata telah tersedia banyak cottage dan akan terus dikembangkan. tentunya penginapan disini tarifnya sangat terjangkau.
Bagi yang ingin menginap di Hotel anda bisa menginap di sekitar pusat Kota Kuningan dan melakukan perjal;an ke objek wisata pada pagi harinya.
Bagi anda yang ingin berhemat atau memang suka berpetualang maka pilihan jatuh pada Camping, ya bertenda dan berkemah disekitar area danau serta menikmati malam bersama adalah hal yang sangat menyenangkan.

Tips Berwisata ke Waduk Dharma
Bawa perbekalan secukupnya, jangan khawatir untuk makanan disini telah tersedia rumah makan dan warung nasi dengan harga terjangkau atau bahkan memancing dan langsung bakar ikannya.
Jika anda menggunakan kendaraan pribadi berhati-hatilah karena jalur ke objek wisata waduk darma ini berkelok dan licin terutama saat musim penghujan.
Berwisatalah pada musim kemarau karena ketika air danau surut justru menambah eksotisme Waduk Darma.
terakhir jika anda menggunakan fasilitas disini pandai-pandailah menawar karena biasanya harga melambung jika pengunjung tidak pandai menawar.

mungkin itu saja dulu tentang objek wisata waduk darma sebagai tempat wisata menarik di jawa barat indonesia.
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :