Pulau Morotai Wisata Sejarah Perang Dunia

Sekilas tentang Pulau Morotai
pulau Morotai
Pulau Morotai

Pulau Morotai Merupakan sebuah kabupaten di Maluku Utara, tepatnya di utara Pulau Halmahera utara. Merupakan salah satu pulau paling utara di indonesia. Pulau yang elok ini memiliki segudang daya tarik berupa pantai yang indah dengan air laut yang masih bening alami sehingga sangat cocok untuk aktivitas diving (menyelam) dan Snorkling. Pulai yang langsung berbatasan dengan negara Filipina ini juga terkenal dengan segudang sejarah dari Perang Dunia II membuatnya dijuluki sebagai, “Mutiara di Bibir Pasifik”.
kini morotai merupakan tempat wisata unggulan indonesia.

Perjalanan Menuju Pulau Morotai
untuk mencapau Pulau ini kita dapat menggunakan penerbangan dari Ternate ke Galela kemudian langsung melanjutkan ke Morotai selama 30 menit dengan harga tiket Rp250.000,- dan terbang seminggu sekali.
Atau Anda dapat memilih menggunakan kapal untuk lebih menghemat anda hanya dikenakan tarif Rp50.000 dengan menempuh sekitar sekitar 12 jam.
jika anda menggunakan jalur darat anda bisa berangkat dari Ternate ke Tobelo sekitar 4 jam dengan tarif sebesar Rp75.000,-.

Apa Saja Objek Wisata di Pulau Morotai

Morotai dan Saksi Sejarah Perang Dunia II
Karena Pulau Morotai pernah menjadi pangkalan militer pada Perang Dunia II maka anda akan disiguhi banyak peninggalan perang berupa gua persembunyian, landasan pesawat, dan juga kendaraan lapis baja yang masih utuh. Semua itu menjadi saksi bisu betapa hebatnya perang tersebut.

diving dan snorkling di morotai
Bangkai pesawat di laut Morotai
di pulai morotai juga anda dapat mengunjungi Museum Morotai yang berisi koleksi peninggalan Perang Dunia II. Koleksi museum ini merupakan hasil penemuan penduduk Morotai dan dibangun untuk mengenang Perang Dunia II.

Patung Jenderal Douglas MacArthur berdiri megah di Pulau Sum Sum dekat Daruba. Patung ini akan menjadi pengingat bahwa Morotai pernah menjadi pangkalan militer Sekutu. Di sinilah Jenderal MacArthur menghembuskan nafas terakhirnya.

Diving dan Snorkling di Pulau Morotai
Di sebelah Selatan Morotai dengan kedalaman 40 meter Anda bisa menemukan bangkai pesawat Jepang yang bernama Bristol Beuford yang tenggelam di di selatan Morotai. Bangkai pesawat tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata bahari di Morotai. Dengan Air laut yang tenang dan Jernih Setidaknya anda dapat menjumpai 25 titik penyelaman di kawasan ini yang menyuguhkan keindahan tiada tara di antaranya ada Tanjung Wayabula, Dodola Point, Batu Layar Point, Tanjung Sabatai Point, dan Saminyamau.

Morotai Pulau dengan Pantai yang Indah
Bagi anda yang suka suka pantai inilah salah satu pantai paling indah di dunia dengan putihnya disini anada dapat menikmati panorama Matahari terbit dan tenggelam. suatu hal yang jarang didapatkan di pantai lainnya dan tak kalah indahnya dengan lombok dan bali.

pantai yang indah di Pulau Morotai
Pulau Morotai

Di sekitar Pulau Morotai juga banyak terdapat pulau kecil nan indah, salah satunya adalah Pulau Dodola.

Akomodasi, penginapan dan Hotel di Morotai
Pulau yang masih alami ini belum memiliki banyak hotel dan penginapan di sekitar Morotai. jika Anda ingin bermalam maka Hotel Pacific Inn adalah pilihan utama dengan harga Rp250.000,- per malamnya.
Namun jika anda ingin lebih berhemat maka disarankan bagi anda untuk menggunakan cottage dengan harga terjangkau tentunya.

Kuliner di Morotai
Seafod adalah primadona disini salah satunya adalah lobster segar. Apabila Anda tidak menyukai lobster, jangan kawatir karena masih ada banyak pilihan hidangan laut yang bisa Anda pnikmati di pulau yang indah ini