-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata di Surabaya

Sekilas Tentang Surabaya
Logo Surabaya

Selain "Kota Pahlawan" kira-kira apa yang kita ingat ketikan mendengar kata surabaya? Kota terbesar ketiga di Indonesia setelah jakarta dan Bandung. atau mungkin Bonek suporter tim sepak bola Persebaya surabay yang terkenal dengan antusiasnya yang tinggi.
Nama Surabaya sendiri konon karena adanya pertempran anta Ikan Hiu (Sura) dan Buaya (baya) yang disatukan menjadi "Surabaya".
Sejarah mencatat bahwa penduduk Surabaya terkenal dengan kegigihannya dan keuletannya serta semangat pantang menyerah melawan penjajah, hingga terjadinya peristiwa 10 November yang kita kenang sebagai hari Pahlawan dan Surabaya di nobatkan menjadi Kota Pahlawan.
Selain sebagai titik industri dan pusat perdagangan indonesia timur, Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi.  surabaya juga memiliki banyak fasilitas penginapan dan hotel yang akan memudahkan anda untuk menikmati kota surabaya berlama - lama
tempat wisata surabaya
hotel dan tempat wisata surabaya
Tempat Wisata Unggulan di Surabaya
Surabaya adalah kota yang sarat akan sejarah, dengan demikian Surabaya memiliki beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi yang berhubungan dengan sejarah. Ditambah lagi, Surabaya memiliki keanekaragaman kuliner yang selalu dicari oleh wisatawan yang datang, Berikut beberapa tempat wisa unggulan di Surabaya:

Monumen Kapal Selam KRI Pasopati 410 (Monkasel) - merupakan sebuah museum kapal selam yang terdapat di Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Terletak di pusat kota, monumen ini sebenarnya merupakan kapal selam KRI Pasopati 410, salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952.
monumen kapal selam pasoepati surabaya indonesia
Monumen Kapal Selam
Akademi Angkatan Laut - dikenal obyek wisata pendidikan bernuansa bahari, Akademi TNI Angkatan Laut terletak di Pantai Utara Surabaya tempat Pendidikan Perwira TNI Angkatan Laut yang tangguh.
Akademi angkatan laut surabaya indonesia

Monumen Tugu Pahlawan - Tugu Pahlawan merupakan salah satu ikon Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. terletak di pusat kota surabaya merupakan tempat yang bagus buat pencinta seni fotografi
Monumen Tugu Pahlawan Surabaya

Selain itu banyak juga tempat wisata di surabaya yang tidak boleh dilewatkan, termasuk wisata pantai yang elok, seperti
  • pantai Kenjeran,
  • Pelabuhan Kalimas
  • Taman Hiburan Pantai Kenjeran
  • Jembatan Suramadu
  • Kebun Binatang Surabaya
  • dan masih banyak lainya

begitulah sekilas tentang tempat wisata di surabaya, pada kesempatan lain kita akan mengunjungi satu persatu wilyah di surabaya.
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :