-->
Info Tempat Wisata

Merayakan Tahun Baru dan Liburan di Bandung

Malam tahun baru di bandung - latar jalan layang pasopati

Tak akan habis kata jika membahas kota yang satu ini. Bandung, kota kembang yang dulu terkenal sangat sejuk, meskipun kini tidak lagi sesejuk dulu namun tidak mengurangi minat para wisatawan untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Karena banyak hal yang bisa kita temui disini, mulai wisata belanja juga surganya wisata kuliner.

Moment Tahun baru haruslah spesial, begitu mungkin opini sebagian orang dan bandung adalah tempat yang tepat untuk merayakan tahun baru sekaligus liburan panjang akhir tahun. Lalu dimana saja tempat pavorite merayakan tahun baru di Bandung dan sekitarnya

Tempat - tempat merayakan tahun baru di Bandung

Alun - alun Kota Bandung

Ya tentu saja tempat yang satu ini adalah tempat utama perayaan pergantian tahun di Bandung. Biasanya warga bandung tumpah ruah meryakan tahun baru di tempat ini. Jalan yang harus dihindari antara lain jaln-jalan di sekitar alu-alun, seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum, Jalan Asia Afrika, karena dipastikan akan mengalami macet total.
Hal Yang biasa dilakukan disini adalah meniup terompet dan menyalakan kembang api. Gedung Merdeka dan pendopo adalah tempat utama disekitar ini.

Kawasan Dago

Jalan yang aslinya bernama Jalan Ir H Juanda ini pusatnya anak muda bandung. Hampir semua pusat perbelanjaan disini biasanya akan menyajikan hiburan dalam rangka perayaan tahun baru. Tempat ini menjadi pavorite traveler dari luar bandung karena beberapa alasan: pertama, wilayah ini merupakan destinasi wisata belanja, terutama di sekitar jalan RE Martadinata atau yang lebih dikenal dengan sebutan jalan riau ini memang pusatnya Factory Outlet Bandung. kedua, dikawasan ini tersedia beragam hotel dan penginapan mulai dari yang termurah sampai yang termewah.

yang perlu diperhatikan adalah adanya Car Free Night, berlangsung mulai pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2012 hingga pukul 06.00 WIB pada 1 Januari 2013. untuk mengantisipasi Jalan IR H Juanda atau Dago mulai dari Simpang Dago sampai Cikapayang dan perempatan Jalan Juanda hingga Jalan Riau. Artinya tidak boleh menggunakan kendaraan baik itu sepeda motor maupun mopbil. Namun hal ini justru membuat suasana Tahun Batu di Dago semakin nyaman.

Lapangan Tegalega

Di area Lapangan tegal lega setiap pergantian tahun biasanya ramai diserbu warga bandung dan sekitarnya. Konser musik dan pesta kembang api adalah daya tarik tersendiri di daerah ini.
Selain perayaan tahun baru kita juga dapat berburu makanan / kuliner khas kota bandung di tempat ini.

Lembang

Lembang merupakan tempat yang cocok sebagai persinggahan, hawa yang masih sangat sejuk dan sarana akomodasi yang lengkap merupakan hal yang menjadi pilihan, karena setelah pergantian tahun kita bisa menikmati berbagai tempat menarik di bandung yang letaknya tidak jauh dari lembang dalam rangka liburan tahun baru.

tempaqt liburan tahun baru disekitar lembang adalah Maribaya, Gunung Tangkuban Perahu, Sumber Air Panas Ciater, Observatorium Bosscha, Curug Cimahi, Situ Lembang, Hutan Jaya Giri, De Ranch, Gunung Batu, dan wisata paint ball Cikole.
tahun baru di gasibu bandung dengan latar  gedung sate

Lapangan Gasibu Bandung

Tidak jauh dari kawasan Dago, Lapangan gasibu merupakan pilihan tepat menghabiskan malam tahun baru di Bandung. Ditempat ini biasanya diadakan konser artis dan band asal bandung juga perayaan pesta kembang api. Ditempat ini juga biasanya digelar berbagai pagelaran kesenian khas bandung.

Anda juga bisa menikmati satu ikon kota bandung yaitu gedung sate.

Bukit Bintang

pemandangan bukit bintang bandung
malam di bukit bintang dago bandung
Jika anda lebih suka ketenangan dan nuansa romantis maka kawasan bukit bintang adalah pilihan tepat. Karena bukit bintang merupakan daerah dataran tinggi maka dari kawasan ini kita bisa melihat pemandangan malam yang indah lengkap semua aktivitas malam tahun baru.
Ditempat ini tempat ini pula kita bisa mendapatkan hotel dengan fasilitas lengkap dengan baragam tarif. Sebuah kawasan yang harus anda pilih sebelum esok hari melanjutkan liburan di kota bandung karena disekitar sini terdapat banyak sarana rekreasi.

Tempat Wisata Tahun Baru di Bandung

Jika tadi adalah tempat merayakan malam tahun baru maka kali ini adalah tempat liburan tahun baru disekitar Bandung.
berikut tempat liburan akhir tahun dan tahun baru di bandung

  • Gunung tangkuban perahu, selengkapnya bisa dilihat disini: objek wisata tangkuban parahu
  • Kawasan Lembang
  • Kawasan dago atas
  • Kawah Putih Ciwidey, selengkapnya tentang kawah putih bisa dilihat disini: kawah putih
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :