-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata di Malang

Sekilas tentang Kota Malang

Malang merupakan kabupaten di Jawa Timur, Kota ini terkenal dengan udaranya yang sejuk karena sebagia besar wilayahnya merupakan pegunungan, hal ini pula yang membuat wisatawan betah tinggal di kota malang. Hawa sejuk juga merupakan anugerah bagi para penggiat pertanian hingga kita sering mengenal Apel Malang. Selain sebagai tujuan wisata kota malang juga terkenal sebagai tujuan tempat pendidikan, berbagai Perguruan tinggi dan Universitas tersedia di kota Malang, seperti Universitas Brawijaya, Institut teknologi malang, Universitas Muhammadiyah malang, Universitas Gajayana dan lain lain.

logo kabupaten malang kota
Logo Malang

Sebagai penunjang kegiatan wisata di kota malang juga banyak tersedia hotel dan penginapan, mulai dari hotel / penginapan murah sampai dengan hotel berbintang ada di Malang.
Penduduk Kota Malang sebagian besar merupakan suku jawa dengan bahasa jawa sebagai bahasa sehari - hari
Karena hawa yang sejuk dan memiliki pantai yang indah maka malang merupakan daerah tujuan wisata utama di Jawa Timur
berikut beberapa tempat tujuan wisata di Malang

Tempat Wisata di Malang
Tempat Wisata di Malang
Tempat Wisata di Malang

Widata Budaya di Malang, malang memiliki banyak warisan budaya dari kerajaan yang berdiri dimasa lampau, oleh karena itu malang memiliki banyak peninggalan yandi yang tak bnoleh dilewatkan jika berkunjung ke kota malang, berikut candi yang terkenal yang berada di Malang:

Candi Jago - candi yang diyakini sebagai tempat pemakaman abu Raja Wisnuwardhana, raja keempat dari kerajaan Singosari.

Candi Singosari - sering juga disebut sebagai Candi Kendedes, didirikan untuk menghormati Raja Kertanegara, raja terakhir dari dinasti Singosari

Candi Sumberawan - candi ini terletak di kaki Gunung Arjuna di sebelah utara timur Malang, merupakan salah satu patung Buddha di Jawa Timur.

Wisata Alam,  Jika anda berwisata ke malang maka udara sejuk akan menjadi hal pertama yang anda temui, karena letaknya tang bebatasan dengan laut maska malang memiliki wisata pantai yang indah, berikut diantaranya:

Pantai Balekambang - uniknya pantai ini memiliki tiga pulau dengan jarak sekitar seratus meter masing-masing, yang setiap pulaunya dihubungkan dengan jembatan yang menambah cantik pemandangan disekitarnya.

Pantai Sendang Biru - adalah salah satu daerah pantai di bagian selatan Kabupaten Malang,Jawa Timur. uniknya keneradaan Pulau Sempu membuat pantai ini terlihat enang meskipun menghadap langsung ke samudera indonesia.

Gunung Bromo - semeru, Pendakian gunung semeru juga bisa dilakukan dari kota malang ini, jalur yang sangat cocok untuk anda pencinta alam.

kota Malang
sebenarnya masih banyak tempat wisata yang berada di malang, pada kesempatan lain saya akan coba menyajikanya secara lebih lengkap.
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :