-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata di Bogor

Sekilas tentang Bogor

Bogor adalah sebuah wilayah yang berada di provinsi Jawa Barat letaknya berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta, bogor adalah area vital penyangga ibu kota jakarta bersama Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

puncak bogor
Puncak tempat wisata Bogor

Bogor Kota Hujan

Letak geografis bogor yang dikelilingi pegunungan indah seperti gunung salah dan gunung gede Pangrango merupakan kota yang sejuk dengan curah hujan yang tinggi. menyimpan keindahan alam yang pada kenyataannya telah terkikis oleh hebatnya arur metropolis jakarta. Bogor menjadi tempat hunian strategis karena tidak jauh dari ibu kota.

Sesuai dengan Visi Kota Bogor sebagai Kota Jasa yang Nyaman dengan Masyarakat Madani dan Pemerintahan Amanah, Kota Bogor berupaya terus mengembangkan perekonomian masyarakat dengan menitik beratkan pada jasa yang mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada. Hal itu terbukti dengan dioptimalkannya beragam Objek Wisata dan portensi lainnya yang dimiliki Kota Bogor, diantaranya objek wisata ilmiah yang bertaraf Internasional, wisata alam, olahraga, budaya, cinderamata dan aneka makanan khas dan pusat-pusat perbelanjaan serta kegiatan pariwisata dan Budaya dapat disaksikan di Kota Bogor.

berikut beberap tempat wisata di Kota Bogor

Kebun Raya Bogor
biasa disebut juga Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.
kebun raya bogor
Kebun raya Bogor
Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu. Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, dan PUSTAKA.

Situ Gede
Danah yang merupakan suatu kawasan yang masih bernuansa alam pedesaan. Air Danau yang membentang lebar dengan latar hutan rindang
situ gede bogor
Situ Gede Bogor
Gedung Karesidenan Bogor
sebuah bangunan sejarah yasng kini di buka untuk umum ini berdiri tahun 1908. Pada Tahun 1928 berubah menjadi Kantor Pembantu Gubernur sampai dengan 1976.
Istana Bogor
Istana Bogor
merupakan salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai keunikan tersendiri. setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya berjalan - jalan diseputaran Istana Bogor adalah hal yang sangat menyenangkan, selain itu juga istana bogor ini dibuka untuk tujuan wisata edukasi.


Taman Safari Indonesia (TSI)
merupakan wahana rekreasi yang cukup menarik karena terdapat beragam jenis binatang diantaranya, safari park, taman burung, animal education show, prmates & reptiles, babby zoo, kincir raksasa, gajah dan kuda tunggang, safari trek, caravan & hotel dan wild-wild west.

foto harimau di taman safari Indonesia

Sebenarnya masih banyak tempat wisata dan rekreasi di bogor
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :