-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata Garut - Swiss Van Java

Tempat Wisata di Garut

Garut adalah sebuah kabupaten di jawa barat. Garus memiliki keindahan alam serta kekayaan budaya yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

apa yang terlintas ketika anda mendengar kata garut? Pertama mungkin adalah Dodol ya ini memang merupakan komoditi unggulan di garut. selanjutnya mungkin adalah Domba, domba garut merupakan salah satu spesies domba terbaik yang ada di Indonesia yang terkenal dengan badannya yang besar dan gagah serta memiliki tanduk yang kuat, digarut sendiri Acara Ado Domba merupakan warisan budaya yang sudah melekat.
dodol garut
dodol garut oleh - oleh khas
Garut Swiss van Java
memiliki julukan sebagai Swiss Van Java tak berbeda mungkin sedikit asing untuk telinga kita atau terdengar memaksakan seolah - olah tetangganya Bandung yang memiliki Julukan Pasin Van ava ( Paris-nya Pulau Jawa ). Akan tetapi julukan Ini sudah melekat sejah jaman penjajahan belanda, Ratu Wilhelmina, Ratu Belanda di zaman kolonial, dikabarkan memiliki peristirahatan pribadi di Garut pada saat itu. bukan hanya karena produk dodolnya yang sudah terkenal seantero nusantara bahkan dunia yang mengingatkan kita akan swiss karena produk cokelatnya. dibalik itu ternyata Garut meliki beberapa kesamaan dengan swiss seperti udaranya yang sejuk, memiliki daerah perbukitan dan beberapa pegunungan, serta danaunya yang bersih. Tidak usah jauh-jauh ke Swiss, hal tersebut dapat Anda temukan di Garut.

Tempat Wisata unggulan di Garut

  • Situ Bagendit - objek wisata alam berupa danau disini para wisaawan bisa menikmati pemandangan, mengelilingi danau dengan menggunakan perahu atau rakit bakhan sepeda rakit, juga merupakan spot menarik untuk penggemar fotografi.
  • situ bagendit garut
  • Candi Cangkuang - Candi yang terletak ditengah tengah situ cangkuang ini merupan warisan budaya yang diperkirakan berasal dari abad VII masehi.
  • candi cangkuang garut
  • Pantai Santolo - Keindahan pantai yang eksotis dengan balutan batu karang membuat tempat ini banyak dijadikan sebagai objek liburan, terlebih keindahan sunset dan sunrisenya yang sangat mempesona.
  • pantai santolo garut
  • Cipanas Garut - Salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi. tidak jauh dari pusat kota juga tersedia hotel dan penginapan dengan tarif murah.
  • pemandian cipanas garut
  • Gunung Papandayan - bagi pencinta alam inilah salah satu gunung yang wajib ditaklukan karana karakteristik medannya yang menyerupai pegunungan himalaya.
gunung Papandayan garut
selain tempat diatas masih banyak objek wisata di garut seperti dataran tinggi samarang, perkebunan teh, dan puncak darajat.

Jaket Kulit
Selain dodol yang merupakan oleh - oleh khas kota garut anda juga dapat menemukan Jaket kulit buatan pengrajin kota garut yang sudah sangat terkenal bahkan sampai ke luar negeri

begitulah rintisan singkat tentang tempat wisata garut
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :