Berwisata ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

Tempat Wisata Ciwidey dan Kawah Putih Bandung

Bandung menyimpan banyak keindahan alam salah satunya objek wisata Kawah Putih yang terletak di sebelah selatan dari Kota Bandung.
Ciwidey sejatinya merupakan wilayah kabupaten bandung yang terpisah dari Kota Bandung ini menawarkan keindahan Alam yang aduhai anda akan serasa berada di luar negeri hamparan bebatuan putih dan kabut putih seakan akan sebuah etalase salju yang unik dan dengan panorama kawah yang sulit dilupakan.


Seringnya, datangnya kabut dibarengi dengan hujan kecil atau embun yang padat. Udara yang dingin menggigit akan membuat Anda serasa di hutan luar negeri saat musim dingin.
Karena keindahan alamnya kawasan Wisata Kawah Putih ini menjadi tempat pavorit untuk sesi pre wedding juga tempat syuring film. Pepohonan yang mati tak kuat dengan belerang, meninggalkan batang yang menghitam tanpa dahan. Pohon mati dan latar kawah jadi objek foto dan spot paborit bagi pecinta fotografi.

foto pre wedding di kawah putih (diambil dari fjr gallery)

Sejarah Kawah Putih
Pada Zaman dahulu Penduduk setempat percaya bahwa Kawasan Kawah putih Ciwidey ini tempat angker dan merupakan tempat berkumpulnya para Jin dan makhluk halus lainya sehingga tidak ada satupun makhluk hidup seperti Hewan dan burung yang mau melewati dan tinggal disana, bahkan burung saja yang melintasi tempat itu bisa mati. Sampai Suatu saat seorang Belanda yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuh, Beliau tidak percaya dengan cerita penduduk sekitar kemudian melakukan perjalan kesana dan menemukan sebuah danau yang indah dan terdapat semburan belerang ditengahnya, maka terbantahkan sudah mitos tempat angker itu karena ternyata Hewan dan burung - burung enggan melintas karena bau belerang tersebut.
Dan kini Kawah Putih ciwidey ini menjadi tempat wisata alam yang paling banyak dikunjungi di Bandung selain Gunung Tangkuban Perahu.


Lokasi Kawah Putih Ciwidey Bandung
Berjarak sekitar 1 sampai 2 jam dari pusat kota bandung ke arah selatan, selama perjalanan anda akan disuguhi hamparan sawah yang indah, pegunungan dengan udara yang sejuk, serta perkebunan strawberry yang indah akan membuat anda merasa nyaman meskin jalan yang dilalui berkelok - kelok.

Jika anda dari Jakarta anda bisa langsung melewati tol cipularang kemudian keluar di pintu tol Kopo Bandung menuju soreang kemudian selanjutnya ciwidey, Dari ciwidey tepatnya disebelah kiri jalan terlihat gerbang masuk menuju tempat wisata kawah putih.
bagi anda yang berwisata menggunakan kendaran umum jangan khawatir karena tersedia jasa antar dengan tarif murah.

Tarif Masuk
Wisatawan Domestik Rp. 15.000/orang dan 20ribu saat waktu libur
Parkir Mobil Kecil Rp. 5000
Parkir Bus Rp. 20.000
Parkir Motor Rp. 2000

objek wisata kawah putih
kawah putih
Tips Berwisata ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

Strawberry, yang ini suguhan yang akan sering anda jumpai, hampir disepanjang perjalanan anda akan menumui penjual strawberry. Tips jika ingin membeli strawberry yang murah dan segar belilsh lang di perkebunannya, disini anda bisa memetik buahnya secara langsung dan segar alami tentunya.
Bagi anda yang hobi permainan alam disini juga tersedia area bermain uji nyali ATV, sambil menikmati kawasan hutang lindung yang tidak jauh dari lokasi.
Untuk makanan anda disarankan sebaiknya membawa perbekalan sendiri atau membeli makan jauh sebelum sampai dilokasi.

Anda tidak dianjurkan berlama - lama berada di wilayah kawah karena kandungan belerang yang pekat dengan bau yang menyengat bisam menbuat anda pusing, disarankan pula untuk membawa masker. jika anda ingin beristirahat ambilan lokasi disekitan dana yg tidak jauh dari lokasi kawah putih utama, disana terapat saung - saung tempat beristirahat sambil menyantap makanan.
itulah cerita singkat tentang tempat wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung