-->
Info Tempat Wisata

Tempat Wisata di Solo, Kota Batik dengan segala keindahanya

Peta Wisata Solo


Akhir - akhir ini Solo menjadi Pusat perhatian media masa nasional, terpilihnya Ir. Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan Wali Kota Solo adalah putra asli solo menjadi gubernur Jakarta merupakan hal yang tiada hentinya dibahas. Lantas apa saja yang bisa kita nikmati jika kita berwisata ke kota batik ini. Solo sendiri merupakan bagian dari wilayah provinsi jawa tengah dengan nama Surakarta. berada di sebelah selatan jawa tengah dan bersebelahan dengan Yogyakarta, hingga banyak yang beranggapan berwisata ke jogja tidak lengkap kalau tidak ke Solo.

batik Solo
Batik Solo
Solo Sebagai Kota Batik

Batik yang sekarang merupakan ikon kain dari indonesia memang sudah sangat terkenal ke seluruh dunia.

Disebut Kota Batik karena Solo memang pusatnya batik Indonesia dan memang merupakan salah satu produsan batik terbesar di indonesia. Batik Solo terkenal karena corak dan pola tradisionalnya yang khas baik yang melalui proses cap maupun dalam batik tulisnya.
bhkan batik punya kampung wisata yang khusus berkenaan dengan batik yaitu Kampung Batik Laweyan.

Tempat Wisata Unggulan di Solo

Selain Batik Solo juga memiliki warisan budaya yang bernilai tinggi berikut beberapa tempat yang wajid dikunjungi jika anda bepergian ke kota Solo :

Keraton Surakarta hadiningrat - solo
Kraton Surakarta Hadiningrat
Kraton Surakarta Hadiningrat
Keraton peninggalan kerajaan Mataram islam ini merupakan saksi sejarah perkembangan kota Surakarta. Dengan arsitektur Jawa asli yang sudah dipengaruri sytem Barat Keraton ini nampak megah meskipun tetap menampilkan ciri kesoloan-nya.
beberapa tempat bersejarah lainya yang harus dikunjungi di solo: Museum Radya Pustaka, Istana Mangkunegara.

Wisata Belanja di Solo
Ga asik kalau ke solo tidak berbelanja, karena solo merupakan penghasil batik maka siap - siap saja kita berburu batik solo dan benda benda sebi kerajina. Beberapa Pasar yang harus dikunjungi untuk wisata belanja anda
  • Pasar Klewer
  • asar Gede
  • Pasar antik Windu Jenar

Wisata Kuliner di Solo
Selain batik dan budayanya solo juga memiliki aneka makanan khas yang sulit untuk dilewatkan begitu saja. Galabo atau Gladag Langen Bogan adalah pusatnya wisata kuliner terutama malam hari di Solo tepatnya di  Jl Mayor Sunarno.  terdapat tenda - tenda menawarkan berbagai jenis makanan, salah satu makanan favorit di sini adalah Hik Solo atau angkringan Solo. anda dapat menikmati nasi kucing yang masih panas dengan beragam sate yang kaya rasa.

itulah sedikit informasi mengenai tempat Wisata di Solo (surakarta )
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :