-->
Info Tempat Wisata

Objek Wisata di Tasikmalaya

Tasik, Tasikmalaya adalah sebuah wilayah di provinsi jawa barat, tasikmalaya sendiri telah mengalami pemekaran menjadi Kabupaten Tasikmalaya yang meliputi hampir sebagian besar Wilayah dan Kota Tasikmalaya yang meliputi beberapa kecamatan yang terletak di pusat kota Tasikmalaya.

Tempat wisata tasikmaya tersebar mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata Kuliner.

tempat wisata tasikmaya kampung naga
Kampung naga tempat wisata di tasikmalaya
Wisata Budaya

Kampung Naga - Dibagian utara Tasikmalaya yang berbatasan dengan kabupaten Garut kita akan menemukan sebuah tempat wisata budaya bernama "kampung Naga", kampung yang masih memelihara Kearipan Lokal dan belum tersentuh teknologi ini sengaja dilestarikan dengan segala adat dan istiadatnya.

Kampung Naga berada di lembah yang subur tepatnya di kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Sejauh mata memandang kita akan dimanjakan oleh hamparan sawah yang indah karena pencaharian utama penduduknya adalah petani dan peternak. Sungai Ciwulan adalah sebuah sungai yang menjadi oase bagi penduduk Kampung Naga.

Kampung ini merupakan kampung kecil yang penduduknya sangat teguh dan patuh memegang tradisi nenek moyang secara turun temurun. Masyarakat Kampung Naga hidup pada suatu tatanan yang memiliki suasana kesehajaan dan keharmonisan antara adat istiadat tradisional bercampur dengan kekentalan ajaran agama Islam yang dipeluk. Misalnya saja, upacara-upacara adat yang kerapkali mereka gelar; bentuk dan konstruksi bangunan rumah; dan peralatan rumah tangga yang digunakan yang masih tradisional.
payung kertas khas rajapolah
payung kertas khas rajapolah
Rajapolah - Jika anda Pemburu benda seni dan kerajinan maka datanglah ke Rajapolah sebuah Lokasi para pengrajin seni terutama payung kertas yang sudah sangat terkenal itu. disini juga berbagai benda kerajinan dari rotan dan anyaman bisa anda temui dengan harga relatif murah

Wisata Alam di Tasikmalaya
gunung galunggung tasikmalaya
gunung galunggung tasikmalaya
Gunung Galunggung - Untuk anda pencinta alam anda bisa mulai berpetualang di gunung Galunggung, gunung yang masih aktiv ini memiliki keindahan alam yang sulit untuk dilewatkan begitu saja, selain sebagai tempat wisata alam Gunung Galunggung juga merupakan spot menarik bagi anda pecinta seni fotografi. disini juga tersedia pemandian Air panas Galunggung yang merupakan objek wisata terkenal bagi masyarakat lokal.

pantai cipatujah tasikmalaya
pantai cipatujah tasikmalaya
Pantai Cipatujah di bagian selatan kita akan menemui Pantai Cipatujah, pantai yang indah dan terkenal dengan matahari terbitnya ini bisa ditempuh sekita 3 jam dari pusat kota

Tasik Kota Santri dan wisata religi
Sejak dulu tasik terkenal dengan kota yang memiliki banyak pesantren hingga terkenal dengan sebutan kota santri. mulai dari pesantren ortodok yang masih kental membahas kitab kuning hingga pesantren Modern terus berkembang di tasikmalaya dan merupakan kota tujuan menimba ilmu Agama islam. salah satu pesan terbesarnya adalah pesantren Miftahul Huda di manonjaya dan Pesantren Pager Ageung di Ciawi.

Pamijahan - Objek wisata Religi ini sering didatangi para penjiarah, terdapat goa pamijahan dan makah syeh Abdul Muhyi. tempai ini umumnya ramai saat hari hari besar Agama Islam seperti bulan mulud.

Obejek Wisata unggulan Lainya:
  • Situ Gede
  • Taman Rekreasi Mangkubumi
  • Taman rekreasi Mutiara - aboh
  • Jembatan Cirahong
sebenarnya masih banyak objek wisata di tasikmalaya, mungkin pada kesempatan lain kami akan membahasnya.
selain ini tasikmalaya juga dengan hasil bumi berupa sayuran dan buah-buahan, buah yang paling terkenal adalah salak manonjaya.

itulah sedikit informasi tentang tempat wisata di tasikmalaya.
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :