-->
Info Tempat Wisata

Tempat Favorit Merayakan Tahun Baru di Indonesia

Malam Tahun Baru adalah moment spesial bagi kebanyakan orang, melewatkan malam pergantian tahun adalah hal yang selalu menjadi agenda wajib tahunan. Malam yang identik dengan pesta kembang api

Lalu dimana saja tempat Favorit bagi para traveler untuk merakan moment pergantian tahun.
Inilah tempat yang bisa anda coba untuk merayakan tahun baru 2018

Jakarta



Sebagai Ibu Kota Negara Indonesia tentunya Jakarta adalah tempat utama merayakan tahun baru, beragam kegiatan dari Mulai pesta kembang api sampai konser besar artis papan atas setiap tahunnya selalu digelar.

Tempat utama perayaan tahun baru di Jakarta biasa terpusat di Monas, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Bali



Tidak diragukan lagi bali adalah daerah dengan fasilitas wisata terlengkap di indonesia dan menjadi lokasi paling nyaman untuk merayakan tahun baru. Hampir semua tempat di bali menyediakan pesta perayaan tahun baru. lokasi utama perayaan tahun baru di bali biasanya berada di pantai kuta dengan konsep party outdoor di sepanjang pantai dan tentunya pesta kembang Api.

Bagi anda yang ingin merayakan tahun baru di bali disarankan untuk booking hotel atau penginapan jauh - jauh hari, karena Tahun Baru serta Libura Natal adalah waktu tersibuk di Bali dan dipastikan akan sangat penuh.

Bandung

tahun baru di bandung (doc ade)

Bandung Meskipun tak sesejuk dulu tapi tetap menjadi pavorit merayakan tahun baru. Beberapa lokasi favorite melewatkan moment pergantian tahun di Bandung diantaranya adalah Dago dan Alun - alun Bandung.

Alun - Alun Bandung adalah tempat utama perayaan Tahun baru di bandung, meliputi Jalan Braga, gedung Merdeka dan Pendopo.

Lokasi kedua adalah Dago, di sekitar Dago biasanya banyak spot yang menyajikan hiburan mulai dari konser Band papan atas sampai Perayaan pesta kembang Api, bisa dipastikan Jalanan di sekitar Dago akan Macet total disarankan untuk tidak membawa kendaraan pada saat merayakan Momen pergantian tahun didaerah ini.

Selain Dago dan Alun - alun tempat terbaik merayakan tahun baru di bandung adalah Lapangan Tegal Lega, Lembang, dan Bukit Bintang Dago Atas. Bahkan Jalan Layang pasupati dan Bukit Bintang bisa di jadikan tempat paling indah untuk menyaksikan pesta kembang api, karena dari tempat ini jika cuaca mendukung kita bisa melihat pemandangan seluruh bandung dengan sempurna.


Makassar



Pantai Losari adalah lokasi paling ramai dikunjungi warga untuk dijadikan sebagai lokasi perayaan tahun baru di Makassar. Sebagai salah satu kota terpenting di Indonesia bagian Timur maka Makassar setiap tahunnya selalu jadi sorotan saat perayaan tahun baru.

Yang menarik adalah Makassar akan lebih dulu merayakan moment pergantian tahun karena Makassar berada di Zona waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA) jadi 1 jam lebih dulu dibanding Jakarta yang berada di zona waktu Indonesia bagian barat (WIB).

itulah tempat wisata yang ramai dikunjungi saat tahun baru, semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk merayakan tahun baru. selamat tahun baru 2013 !!
Silakan Share / Bagikan melalui media sosial dibawah ini :